Getting Around…Singapore !!!

Fiuuuhhhh….sebelum nulis, mari qt bersihkan dulu debu2 diblog ni, saking udah lamanya ga ditengokin…hehehe :p

Kali ini saya pengen nulis tentang perjalanan saya selama 3 hari kemarin di singapore,kenapa saya pengen nulis ini??? Selain pengalaman yang sangat berkesan bagi saya, saya juga ingin tulisan ini bermanfaat bagi teman2 lain yg berniat akan pergi kesana, karena saya pun merasakan manfaat dari tulisan2 diblog yang menulis hal serupa, hingga akhirnya saya jadikan panduan selama disana.

Persiapan qt lakukan jauh2 hari, tiket sudah dibeli 6 bulan sebelumnya, hotel qt lakukan pemesanan ± 2 bulan sebelumnya, qt dapet hotel didaerah geylang, namanya fragrance hotel-crystal dengan harga S$ 98 (family room) dan S$68 (superior) jadi per orang sekitar S$30 / night, qt juga bikin itinerary lengkap dengan modal nanya2 teman, browshing internet, baca blog n baca buku, oya…untuk nuker uang qt mantengin forex tiap hari, tapi ternyata…dollarnya ga turun2 T_T..alhasil qt nuker dollar diharga Rp.9750 L, setelah persiapan selesai semua, berangkatlah qt….

1st Day…

25 Desember 2013 kami berangkat dari jakarta.. , kami dapat tiket yang ga mahal tapi juga ga murah,  CGK-SIN Air Asia di harga 650-an (lupa percisnya) dan pulang lewat batam di harga 600-an juga, perjalanan ±1,5 jam dari jakarta, begitu sampe changi airport, qt langsung action poto2, hehehe… setelah pemeriksaan imigrasi dan ngambil bagasi, qt naik skytrain ke terminal 2 untuk melanjutkan perjalanan naik MRT, di terminal 2 qt beli kartu EZ-Link(S$12), EZ-Link lebih fleksibel karena ga cuma buat MRT tapi juga bisa untuk naik bis, bahkan bisa untuk beli minuman ditoko tertentu, oya…dibandara kamu bisa ambil peta MRT, dan tourist map yang perlu kamu amati, jangan cuma diambil doang, seperti saya yg cuma ngambil doang tanpa dicermati hingga nyesel akhirnya ga baca itu, hehehe… dari mulai naik MRT, petualangan qt dimulai…

Kami turun di statsiun Aljuneid, karena menurut informasi yang didapat, statsiun MRT paling dekat dengan hotel kami adalah Aljuneid, tapi ternyata…jauh sodara2.. yah lumayan bikin betis gede lah, setelah check-in dan leyeh2 sebentar qt langsung keluar hotel lagi, tujuan pertama qt adalah liat sunset di Marina Bay

Ketika naik MRT kami ketemu WNI yang lagi kerja disana, iseng nanya sama dia klo ke Marina Bay qt turun di statsiun mana, ternyata dia jawab turun di city hall, baiklah…dan kami nurut, yang tadinya mau turun di statsiun marina bay jadi turun di city hall, and u know what…???  setelah keluar statsiun city hall yang qt liat cuma toko2 didalem mall, hemmmm…qt langsung mikir, mungkin mba2 yang tadi ngiranya qt mau shopping bukan mau liat sunset, wkwkwkwk… dengan terpaksa qt balik lagi kestatsiun MRT dan melanjutkan perjalanan ke statsiun Marina Bay.

Sampai di Marina Bay, sudah terlihat tanda2 menuju skypark, setelah muter2, jalan kaki cukup jauh, blusukan didalem marina bay sands, kluar masuk lift karena mau coba naik lift tapi ternyata qt ga punya akses :p akhirnya…ketemu juga tuh skypark, ternyata buat ke skypark qt harus bayar S$20, hemmm..mikir lagi, dan diputuskan qt ga jadi naik ke skypark karena sunsetnya juga udah lewat, sayang 20sgd nya bisa buat yang lain J, ditengah cape dan putus asa, qt sepakat untuk naik taksi ke orchad rd, eh…ternyata ditengah jalan qt liat helix bridge, qt liat singapore flyer, akhirnya minta turun disitu sama sopir taksinya ga jadi ke orchad rd, setelah jalan sedikit, wow…qt menemukan, ini dia Marina Bay yang qt maksud, its a real Singapore…

 DSCN2599

Setelah puas poto2 dan menyusuri helix bridge, qt putuskan untuk pulang. Ditengah2 perjalanan menuju statsiun MRT, ternyata ada pertunjukan Song of The Sea yang mirip di sentosa island, qt ga tau klo ternyata setiap jam 8.30 malem ada pertunjukan itu, lagi2 karena qt kurang informasi, bener2 bonus buat qt bisa liat pertunjukan ini, lagu yang enak bgt, air mancur yang menakjubkan, tempat yang keren, dan suasana yang romantis.. sekali lagi kami beruntung ^_^

Setelah itu kami pulang ke hotel,oya…sebelum pulang kehotel qt beli adapter universal dulu, karena di hotel colokannya yang kaki 3, dari pada kalian beli disingapore dengan harga S$4 mending beli di Indonesia aja, saya juga beli perdana telpon untuk akses internet dan komunikasi, mahal ternyata harganya.. S$30 -__-“.

 2nd Day…

Dihari kedua..tujuan qt adalah merlion park, universal studio dan night shopping di Bugis street, tapi bugis mau qt ganti ke Orchad rd karena kemarin ga sempet kesana.

Perjalanan ke merlion park qt lebih memilih menggunakan Bis, karena dari hotel lebih deket ke halte bis daripada ke statsiun MRT, setelah bertanya pada beberapa orang, liat GPS, dan pake aplikasi gothere.Sg diandroid, kami naik bis no 70 dan turun di halte raffles ink, dari halte qt bingung lagi, mau jalan kearah mana, akhirnya kami bertanya dan mengandalkan GPS navigation, yang bingung adalah ketika info dari orang yang qt tanya berbeda sama yang ditunjuk GPS, alhasil qt juga jadi nerka2 sendiri, tapi ternyata banyak spot poto yang bagus selama qt jalan kaki, setelah berjalan cukup jauh, ketemu juga tuh patung singa mancur…

 IMG-20131229-WA0044

Ga lama di merlion park kita lanjut ke Universal Studio, ga terlalu sulit untuk kesana, tapi ya itu..jalannya yang jauh, sebelum naik sentosa express menuju Sentosa Island, kamu bisa nemu makanan enak dan halal di food court nya vivo city, setelah ngisi energi di vivo city lanjut naek sentosa express menuju Sentosa Island, widihhhh…ngantre nya ternyata panjang bgt, sabar lah qt mengantri ^_^, sampe di USS qt beli tiket masuk seharga S$74, ada banyak paket tiket atraksi yang bisa kamu beli disini, lebih detailnya bisa cek di www.rwsentosa.com atau di www.universalstudios.com

Beberapa tips untuk di USS:

  1. Perhatikan jam masing-masing show/atraksi
  2. Bawa snack yang banyak u/ ganjel laper disaat ngantri
  3. Cermati peta masing2 lokasi wahana di USS
  4. Perhatikan waiting time / waktu ngantri yang tertera dipintu masuk setiap wahana.

 IMG-20131229-WA0099

Ini spot foto paporit klo orang ke Sentosa island, ikutan ah.. ^_^

Banyak banget wahana/atraksi yang bisa diikutin disini, lagi-lagi karena kurangnya info, setiap qt ngantri masuk wahana, qt baru browshing sebenernya ngapain dan ada apa diwahana itu, sperti contohnya waktu qt mw masuk the mummy, teman saya googling, ternyata di the mummy itu qt naik rollerchoster dengan kecepatan tinggi, tempatnya gelap, sampe qt ga tw kapan naik dan kapan turun,pokonya micu adrenalin bgt,  setelah tau itu, fix….saya kluar dari antrean, dari pada saya pingsan didalem, hehehe… ternyata benar, setelah teman saya kluar dari wahana itu, mereka cerita gimna serem n ngerinya rollerchoster di the mummy, dalam hati saya bersyukur..untung ga jadi masuk, hihihi…. ada satu wahana yang patut diacungi 4 jempol, yaitu transformers. Di transformers qt disuguhkan wahana 4D dimana qt bener2 seperti ikut dalam setiap kejadian, ikut diserang sama decepticon, berasa bener2 jatuh dari gedung, ngebut2an, pokonya bener2 terasa terlibat bantuin optimus prime dkk autobots lainya, teknologi yang luar biasa bgt…

Ada satu makanan yang wajib bin musti kamu coba pas di USS yaitu turkey leg..harganya emang lumayan mahal S$12, tapi kan bisa patungan sama temen dan makan rame-rame…pokonya maknyus klo kata om Bondan.

 IMG-20131229-WA0090

Liat deh…gede bgt kan tuh paha kalkun

Oya..untuk yang cari tempat sholat di USS ada kok, lokasinya di deket the mummy, dibelakang loker2 barang,memang tempatnya kecil, tapi lumayan ko untuk bisa sholat dengan tenang disitu.  Selama di USS  qt banyak tokoh2 karakter dari universal yang bisa qt ajak poto bareng, dipotoin petugasnya , gratis lagi… Petualangan qt di USS ditutup dengan atraksi dari sesame street dan snowfall at New York street, perfectooo…

3rd Day…

Dihari ketiga agenda qt setelah check out adalah shopping dibeberapa tempat belanja di Singapore

  1. Orchad rd

Setelah di hari pertama dan kedua qt gagal ke orchad rd, akhirnya  di hari ketiga qt ke orchad rd, di orchad rd banyak banget plaza yang jual merk2 terkenal dengan harga selangit, disana qt juga nemu toko yang jual pernak pernik untuk oleh2, langsung kalap lah qt belanja banyak disitu, karena qt pikir disitu harganya nya murah, tapi ternyata qt salahL, setelah banyak belanja hujan pun turun di Orchad, sambil neduh qt masuk ke Paragon, disini cukup cuci mata aja, soalnya barangnya mahil2..hehehe, keluar dari paragon hujan nya reda, lanjutkan poto2 dan jalan lagi, ditengah jalan qt nemu es krim yang ga boleh terlewatkan untuk kita beli, harganya Cuma S$1, tapi rasanya enak bgt..saya aja sampe abis 2 :p

 DSCN2824

Ini eskrim rasa mocachino

 DSCN2809

Keramaian di Orchad rd

  1. Little India

Dari orchad rd qt lanjut ke liitle india, katanya banyak barang2 murah tapi bagus di Mustafa Centre, setelah cari info, ternyata dari kluar statsiun MRT qt harus naik bis lagi ke Mustafa Centre, tapi ada juga yang bilang jalan kaki, setalah mikir2 akhirnya qt pilih jalan kaki sekaligus qt juga penasaran pengen nyusurin jalan di Little India, sebenernya jalannya ga terlalu jauh, tapi karena kondisi kaki qt waktu itu udah gempor dan cape bgt, jadi rasanya jauh bgt, ditengah perjalanan qt nemu masjid, alhamdulillah ya sesuatu bisa nemu masjid disina, masjidnya lumayan besar dan lumayan safety buat perempuan dan bersih. Setelah sholat lanjut jalan lagi, ternyata ga jauh dari masjid qt udah nemu Mustafa Centre. Mustafa Centre menurut saya tempat One Stop Shopping, disana banyak dijual tas2 dengan harga yang aga miring, ada kaos2, makanan, souvenir u/ oleh2, jam tangan, minyak wangi, dll. Untuk harga oleh2 ga jauh beda dari Orchad rd, tapi disini ada banyak pilihan snack yang bisa qt bawa pulang.

 DSCN2868

Mustafa Centre tampak depan

 DSCN2871

Suasana jalan sepanjang Little India, banyak orang india dan toko2 perhiasan, bener-bener miniaturnya India.

  1. China Town

Tempat belanja terakhir qt di Singapore adalah China Town, dari statsiun MRT china town ga perlu pake jalan jauh, qt akan langsung ngliat jalanan yang dipenuhi lampion, dipinggirnya banyak toko2  yang jual berbagai macam souvenir untuk oleh-oleh, dan yang bikin kaget dan nyelek bgt adalah..wuidihhhh harganya disini jauh lebih murah daripada di Orchad rd dan Little India, jenis barang nya pun lebih beragam.

 DSCN2887

Pertokoan di China Town

Di china town kita ga berlama-lama, karena qt masih harus ke Habour Bay naik ferry menuju Batam, qt khawatir kehabisan tiket ferry, ternyata benar…begitu sampe loket penjualan tiket setelah susah payah gusur kaki dari statsiun MRT tiket ferry udah abis, untung petugasnya bilang kemungkinan di loket atas masih ada, setelah muter2 lari2 nyari loket tiket, alhamdulillah qt masih dapet tiket untuk pemberangkatan hampir jam terakhir, ga kebayang klo masih harus nginep disana lagi, soalnya qt juga udah pesan hotel di Batam.

Setelah dapet tiket qt memutuskan ntuk langsung masuk, tapi bagasi qt ditolak karena masih dianggap kecil, yang boleh masuk bagasi cuma koper2 gede aja, padahal bawaan qt banyak bgttttt… -__-“  ya sudahlah..lanjut ngatri untuk pemeriksa boarding pass, pas nyampe pemeriksaan betapa kagetnya saya ternyata boarding pass saya hilang, oh no…saya langsung panik, segera lari2 dengan kaki sakit, ditambah dag dig dug karena waktu naik ferry nya udah mepet, dan sambil berdoa mudah2an petugas loket tiketnya bisa ngasih saya boarding pass baru tanpa saya harus beli tiket lagi, mahal booo klo harus beli lagi…harga tiketnya S$30, smpe di loket tiket ternyata ngantri, karena panik saya coba serobot antrian..di omelin deh sama ibu2,hihihihi…iya bu saya salah L. Alhamdulillah trnyata saya masih bisa dapet boarding pass baru.

Saking ngblank nya saya, sampe pas nyampe xray tas pun lupa saya copot, di omelin lagi sama petugasnya, hadeuuhhhh -___-“. Pas lagi ngantri pemeriksaan imigrasi, temen saya yang tadi nungguin saya waktu kehilangan boarding pass, dia dapet telpon klo adenya ditahan di imigrasi gara2 kertas kedatangannya di pegang teman saya itu(maaf ya mb ope…gara2 mb ida nungguin aq, jadinya mb ope ditahan di imigrasi) hehehe…

Fiiiuuuhhhh…. setelah qt semua berhasil masuk ruang keberangkatan dan tinggal nunggu masuk ferry, lega sudah rasanya…pkl 21.30 ws kami berlayar menuju Batam..\ (^o^)/

Wlopun saya sempet panik dan setres bgt pas kejadian menjelang pulang itu, tapi itu bumbu dari perjalanan qt..bikin tambah seru dan berkesan banget, ini pengalaman yang luar biasa bagi saya, pengalaman pertama saya ke negri orang, dan yang membuat saya ingin menambah pengalaman lagi ke tempat2 yang lebih menakjubkan…

Kesimpulannya ada beberapa tips yang mugkin bisa membantu selama perjalanan di Singapore :

  1. Cermati baik2 tourist map yang qt dapet di Bandara
  2. Pastikan statsiun MRT terdekat dari tempat yang akan qt kunjungi
  3. Lebih eksplore lagi sebelum berangkat tentang tempat2 yang akan kita kunjungi (ada apa, ngpain aja, gmana kesana)
  4. Siapkan fisik, terutama kaki, karena qt akan banyak jalan kaki
  5. Pastikan jarak hotel ke statsiun MRT, cari hotel yang bukan hanya murah, tapi juga dekat dengan statsiun MRT.

OK…Selamat berpetualang… ^_^

Iklan

Tentang “cita-cita”

Bismillahirahmannirahim…

Sesungguhnya segala sesuatu adalah milik Allah, dan kematian pun adalah takdir Nya….Setiap makhluk pasti akan kembali kepada-Nya. Dan setiap muslim yang beriman tentunya ingin kembali ke pangkuan Illahi dalam kondisi yang baik dan diridhoi oleh Allah swt, atau husnul khotimah. Sebagai makhluk ciptaan-Nya kita hanya bisa berdoa kepada Allah swt agar diberikan akhir yang baik pada hidup kita di dunia, karena Allah hanya mengambil bagaimana akhirnya qt, tapi masalahnya…kita yang tidak tau, kapan hidup qt berakhir… maka dari itu, qt harus senantiasa mempersiapkan segalanya, “beribadahlah kamu pada Allah seolah-olah kamu mati besok, dan berkerjalah kamu seolah-olah kamu hidup seribu tahun lagi”

 

Setelah mengikuti liputan-liputan meninggal alm. ustad Jefry Al-bukhari…membuat saya iri, iri dengan apa yang telah ditinggalkannya, dengan apa yang telah dilakukan semua orang padanya setelah meninggal…walaupun kematian itu baik atau tidak sesungguhnya hanya Allah yang tahu.

Betapa banyak orang yang menyolatinya hingga berjumlah ribuan, betapa banyak komentar dan kesan positif terhadapnya, semua nya itu membuat saya berfikir… apakah nanti setelah saya meninggal, saya akan mendapatkan hal-hal seperti itu, dikenang semua orang k/ kebaikan, sangat dirindukan setelah meninggalkan, dan banyak meninggalkan amal dan ilmu bagi orang2 yang saya tinggalkan nanti.

Ada cita-cita yang tidak pernah tersurat dalam hidup saya, yang terkadang nyaris tidak pernah saya usahakan bahkan saya lupakan, cita-cita yang seharusnya jadi cita-cita tertinggi bagi setiap muslim, yaitu mati syahid atau mati dalam keadaan khusnul khatimah. Ingin rasanya..ketika sebelum menutup usia nanti, saya masih diberikan kesempatan untuk meminta maaf kepada orang-orang yang mungkin terdzolimi, dan saya masih banyak memberikan manfaat untuk orang lain, aamiin…

Ya Allah, matikan kami dalam keadaan muslim (berserah diri), dan hidupkan kami dalam keadaan muslim (berserah diri), dan satukan, gabungkan kami dengan orang-orang yang soleh”. (Hr Ahmad dan al-Bukhari)

 

Dan “Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan kematian” (al-anbiya:35)

 

Wallahu’alam bi shawab….

Seharusnya

Ada kala nya…kita ingin tau isi hati orang lain..

kita..ingin tau, ada diposisi mana kita dalam hatinya…

kita…ingin tau, seberapa besar sayang nya terhadap qt..

dan kita pun, ingin tau… dianggap apa qt sebetulnya…

Ada kala nya… kita berharap yang kluar dari mulut nya adalah kata “kamu” bukan “kalian”

kita berharap… eksistensi kita diutamakan

kita berharap… menjadi urutan no 1 diantara yang lain..

dan kita berharap… keberdaan qt selalu dianggap.

Malu rasanya…ketika ingin2 tadi timbul dalam diri ini, malu rasanya… ketika harap2 tadi mewarnai ketulusan ini. sehingga..bukan mereka yang berkata “maaf klo ga sesuai harapan” tapi seharusnya  kita yang berkata “maaf klo harapan ini terlalu tinggi”

seharusnya kita membiarkan ini tumbuh dengan sendirinya… ketulusan yang mewarnainya, kasih sayang yang meliputi nya, wlo tanpa harus terucap… tapi penuh makna, karna cinta pasti akan mengerti “Siapa kita” tanpa harus berkata.. dan hingga pada akhirnya kita pun akan berucap “ko, bisa ya kita bisa deket begini? ”

“maaf bila ingin & harap itu pernah ada”

index

AGeBe…

AGeBe… ga ngerti sebeneny itu singkatan dari apa, cuma berawal dari ledekan qt.. bukan bermaksud ngasih nama sebuah gank, atau kelompok atau grup…tapi nama itu ada gitu aja diantara pertemanan qt… ya pertemanan yang jalan gitu aja, tanpa rencana dan rekayasa, hehehe… nama itu juga jadi nama group chat di WA yang isinya dari mulai hal penting ampe yg ga penting bgt, chat sampah tapi seru, dari mulai hahahihi sampe sindir2an.. bahkan, itu bisa rame ampe 12 jam nonstop..eh lebih dari 12 jam malah…

Kadang qt juga ngaku2 diri qt sebagai ‘anak panti’, padahal dulu…waktu pertama kali qt dibilang gitu sama orang2 kantor qt ga terima, gmna ga dibilang anak panti, qt semua terdiri dari anak2 yang jauh dari ortu, mencil dipulau kalimantan…hobi nya jalan2..makan2…hahaihi bareng, pokoe yang penting ngumpul bareng…

merekalah orang2 yang bikin saya ngerasa betah tinggal di Banjarbaru, mereka juga yang bikin saya bertahan untuk ga sering2 pulang, dan mereka jadi salah satu alesan untuk menahan kangen sama rumah…

iseng ah…ngenalin mereka satu2.. menurut apa yg saya kenal yah…ngurut umur ya.. ^_^

Gambar

ini dia… Ibu Panti qta, qt biasa manggil mb yuni.. knapa dia jadi bu panti, k/ dy emang yg paling tua diantara qt, dy jg satu2 nya yg beda kantor, k/ sebenernya qt semua temen satu kantor, selain itu.. si ibu jg hobi nya ngabsen qt satu2, klo ada barang rusak…dari dispenser ampe masang antena, si Ibu ini bisa diandelin, hehehe

Gambar

ini kaka tertua, mb ida biasa qt panggil… hampir semua seneng nya curhat sama dy, k/ mungkin….mb ida bisa kaya bunglon, ngeblend kemana2… wlo paling tua, tapi seleranya suka sok muda, apalagi klo soal K-Pop, ampyun…dah :p

Gambar

ini…nama nya ida juga, tapi biasa qt pangil mb sanah, dy paling sibuk diantara qt, makanya sering absen klo ngumpul, sama mb sanah itu..ada aja yang diceritain, hal2 yang ga rame pun klo ngobrol nya sama dy, pasti jadi rame…

Gambar

nah… mba yg satu ini paling lempeng, paling lurus..and no ekspresi, saya sempet satu kos bareng sama dy, kadang klo udah kluar polosnya, mba ratri suka lucu, hehehe

Gambar

poto orang so’ imut diatas..itu nama nya mb piet, mba yang satu ini suka sibuk n heboh sendiri, ampe qt ga ngerti apa yang diurusin,  mb piet ini klo ketawa paling kenceng…

Gambar

maz yang satu ini, nama nya maz andri..dy udah nyungsep di Amrik sanah, maz yang ini temen ribut saya, rasanya klo ngomong sama dy…saya ga pernah akur, hehehe

nah..urutan selajutnya, adalah saya sendiri, di skip aja ya…ga usah pake poto juga… :p

lanjut ke urutan selanjutnya…

Gambar

nah yang ini namanya ridwan, si cowo yang ngaku hati nya sensitif, bahkan lebih sensitif dari cewe, makanya dy suka jadi bahan candaan qt… katany klo siang sama malem suka beda,hihihi *becanda ridwan ^_^

next..

Gambar

Klo yang ini..nama nya diky, dy sopir qt bersama, hihihi…dy suka jadi planner diantara qt, yang paling sering ngajak jalan2, k/ dy yang paling sering mati gaya dikos, hehehe…

Gambar

Nah..yang terakhir ini namanya Rina, dy si bungsu sekaligus jadi yang paling poos dari qt semua, makanya dy sering adi objek celaan qt semua..

yup…merekalah orang2 yang mengisi hari2 saya di Banjarbaru, yang dengan keunikan dari mereka masing2 menjadi warna tersendiri dalam hidup saya, saya bangga bisa bersama mereka.. saya juga  belajar tentang banyak hal dari mereka…ga banyak kata yang bisa diunkapkan u/ mereka…cuma rasa terima kasih telah menjadi bulir sejuk disela rasa rindu yang tak tergapai, dan terima kasih juga telah menjadi mozaik dipecahan hidup saya.. Semoga Allah senantiasa selalu menghimpun hati-hati qt, wlo dimanapun qt berada nantinya, k/ pastinya… cepat atau lambat, qt akan mengambil jalan qt masing… Love U All

all1

*catatan disaat iseng…

2013

Bismillahirahmannirahim…
Saya rasa ini momentum yang paling tepat untuk saya kembali menulis dan mengurus bolg ini, setelah berbulan-bulan terlunta lunta…jangankan pengunjung, diliat sama si empu nya jg ga pernah…
Yupzz….inilah saatnya untuk kembali merangkai kata menjadi sebuah kalimat yang penuh makna dan hikmah, pelajaran untuk pribadi dan berbagi manfaat untuk orang lain…
2013 dimulai hari ini…semangat terbarukan, cita2 dibarukan…well wlopun sebetulnya awal dari 2013 saya diawali dengan rasa pesimistis, ga tau knapa…itu datang bgtu aja, tapi untung itu cuma berlangsung beberapa jam saja…setelah curhat ke orang terdekat dapet wejangan…alhamdulillah semua bisa ditata kembali.
Awal tahun identik dengan resolusi…ada yang benar2 me list apa saja yg harus mereka capai dalam 1 tahun kedepan, ada juga yang hanya sekedar ikut2an biar keren, dan ada juga yang ga peduli mau punya resolusi atau ngga… terlepas dari itu, saya punya beberapa resolusi di tahun ini, saya mau coba share disini, siapa tau diantara temen2 yang baca, bisa mengingatkan saya klo saya lagi kumat malesnya, hehehe.. thisisit..:
1. Of course buat wanita dewasa seperti saya yang masih lajang…maka resolusi pertama adalah M.E.N.I.K.A.H ^_^
2. Setelah berbualan-bulan ga pernah nulis padahal punya cita2 bikin buku..maka resolusi ke2 adalah mulai aktif lagi MENULIS, dan ini sudah saya mulai hari ini.
3. Karena saya termasuk orang yang cuek bebek termasuk sama keluarga, so…MEMPERBAIKI hubungan dan KOMUNIKASI dengan keluarga saya masukkan dalam resolusi.
4. Di tahun 2012 kemaren saya terlalu banyak terlena dengan kesibukan kantor dan kebanyakan main2, jadi…di 2013 saya ingin lebih FOKUS pada amanah, terutama amanah DAKWAH tentunya.. 😉
5. Sehubungan dengan mengendurnya KUALITAS IBADAH saya ditahun 2012, maka meningkatkan kualitas ibadah menjadi resolusi yang sangat penting di tahun 2013…
6. Ada yang mendesak saya segera mengumpulkan ANGKA KREDIT untuk jabatan fungsional, bolehlah…saya masukkan dalam resolusi
7. Berhubung bahasa inggris yang masih hancur lebur, apa lagi nilai TOEFL yang sangat minim, maka dari itu saya putuskan untuk belajar bahasa inggris dan naikkin nilai TOEFL untuk jadi resolusi di 2013, secara…punya cita2 lanjut S2 di 2014 nanti.
8. Dan resolusi yang terakhir adalah…saya pengen lebih banyak SENYUM dan RAMAH sama orang lain, soalnya banyak yang bilang saya judes…masa sih??? Tapi ga masalah karena orang lain yang melihat maka mereka yang menilai.
Semoga…apa yang ditulis disini sebagai resolusi bisa terwujud, kuncinya JANGAN MALAS.. ^_^
Happy-New-Year-2013-images-13

Sedikit Di Hari ke-6 KKN

Sedikit ingin berbagi apa yang didapat dari KKN yang sudah menginjak hari ke-6, semoga bisa menambah motivasi & keikhlasan kita, amin..

 

Terus terang awalnya saya memang berat dan sekarang pun jujur masih terasa berat harus menjalankan KKN, banyak faktor..terutama cape juga ya harus PP tiap hari wlopun jaraknya cuma ±20 km, dan belum lagi mengganggu jam kerja kita, tapi memang itu semua sudah bagian dari kosekwensi…ya, kosekwensi kuliah sambil kerja.

 

Tapi diluar hal diatas, hari ini saya dapat hal menarik yang bisa dibagi ketemen2 semua, kami di kelompok KKN 22 desa pasar jati kec. Astambul  hari ini dan kemarin mengadakan pengenalan komputer untuk  anak2, awal nya ketika diusulkan program tersebut saya sempat berfikir, untuk apa program tersebut, karena saya kira pasti anak2 disana sudah mendapat pelajaran komputer  disekolah masing2 atau bahkan mungkin dirumah mereka sudah tersedia komputer, karena desa pasar jati letaknnya tidak jauh dari kota banjarbaru atau martapura yang notabene teknologi seperti itu sudah tidak asing lagi.

 

Memang ada dari sebagian mereka yang sudah mengenal komputer wlopun mungkin hanya sebatas tahu klo komputer itu alat untuk ngetik atau main games, tapi ada juga ternyata sebagian dari mereka yang tidak tahu sama sekali atau belum pernah pegang komputer, bahkan ada yang sampai bersorak kegirangan ketika berhasil memblok kalimat yang akan mereka edit, karena memang memblok kalimat tanpa menggunakan mouse memang sulit…ada juga yang senyam senyum sendiri ketika berhasil mengetik dan mewarnai nama mereka sendiri menggunakan word art, bahkan yang paling lucu ada anak yang tidak pernah tahu sama sekali tentang Microsoft Word atau aplikasi lainnya yang mendasar, tapi dia sangat ingin mengklik icon Yahoo Messenger  di dekstop laptop saya, saya pikir oh..mungkin gambar icon YaMes kan emang lucu, tapi ternyata setelah diklik dia langsung bilang “Kawa lah ka pake nick name ulun..” gubrakkkk….ternyata dia malah tahu soal chating.

 

Hemmm…saya jadi sangat bersyukur atas semua fasilitas dan kemudahan yang saya dapat sampai saat ini, mungkin kebanyakan dari kita, tidak pernah mengalami klo komputer itu merupakan barang yang aneh untuk kita, bersyukurlah kita yang punya banyak kelebihan dari mereka, indah nya bisa berbagi…

 

Ayo tetep semangat temen-teen KKN semua, terutama yang alih jenjang, yang harus merelakan waktu bekerjanya, waktu dengan suami/istri nya, dan waktu dengan anak2 nya terkurangi..

 

Wallahu’alam…