Tentang “cita-cita”

Bismillahirahmannirahim…

Sesungguhnya segala sesuatu adalah milik Allah, dan kematian pun adalah takdir Nya….Setiap makhluk pasti akan kembali kepada-Nya. Dan setiap muslim yang beriman tentunya ingin kembali ke pangkuan Illahi dalam kondisi yang baik dan diridhoi oleh Allah swt, atau husnul khotimah. Sebagai makhluk ciptaan-Nya kita hanya bisa berdoa kepada Allah swt agar diberikan akhir yang baik pada hidup kita di dunia, karena Allah hanya mengambil bagaimana akhirnya qt, tapi masalahnya…kita yang tidak tau, kapan hidup qt berakhir… maka dari itu, qt harus senantiasa mempersiapkan segalanya, “beribadahlah kamu pada Allah seolah-olah kamu mati besok, dan berkerjalah kamu seolah-olah kamu hidup seribu tahun lagi”

 

Setelah mengikuti liputan-liputan meninggal alm. ustad Jefry Al-bukhari…membuat saya iri, iri dengan apa yang telah ditinggalkannya, dengan apa yang telah dilakukan semua orang padanya setelah meninggal…walaupun kematian itu baik atau tidak sesungguhnya hanya Allah yang tahu.

Betapa banyak orang yang menyolatinya hingga berjumlah ribuan, betapa banyak komentar dan kesan positif terhadapnya, semua nya itu membuat saya berfikir… apakah nanti setelah saya meninggal, saya akan mendapatkan hal-hal seperti itu, dikenang semua orang k/ kebaikan, sangat dirindukan setelah meninggalkan, dan banyak meninggalkan amal dan ilmu bagi orang2 yang saya tinggalkan nanti.

Ada cita-cita yang tidak pernah tersurat dalam hidup saya, yang terkadang nyaris tidak pernah saya usahakan bahkan saya lupakan, cita-cita yang seharusnya jadi cita-cita tertinggi bagi setiap muslim, yaitu mati syahid atau mati dalam keadaan khusnul khatimah. Ingin rasanya..ketika sebelum menutup usia nanti, saya masih diberikan kesempatan untuk meminta maaf kepada orang-orang yang mungkin terdzolimi, dan saya masih banyak memberikan manfaat untuk orang lain, aamiin…

Ya Allah, matikan kami dalam keadaan muslim (berserah diri), dan hidupkan kami dalam keadaan muslim (berserah diri), dan satukan, gabungkan kami dengan orang-orang yang soleh”. (Hr Ahmad dan al-Bukhari)

 

Dan “Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan kematian” (al-anbiya:35)

 

Wallahu’alam bi shawab….

Iklan

One thought on “Tentang “cita-cita”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s